Sebelumnya saya sudah menulis tentang 99 Designs cara mudah untuk menjual desain, dimana 99 menghubungkan antara desainer grafis dengan orang yang membutuhkan jasa desain. 99 Designs memiliki kemiripan dengan Sribu.com, Star Up lokal yang mulai disukai oleh desainer dan para klien yang membutuhkan desain. Makanya judulnya 99 Designs VS Sribu.com.

Antara 99 Designs dan Sribu.com memang memiliki kesamaan diantaranya sama-sama berbisnis jasa dibidang desain, dan menghubngkan antara desiner dan pencari desain. Mereka memiliki konsep kontes design dengan crowdsourcing dimana para desainer yang menegrjakan desain yang dibutuhkan oleh klien. 

Sribu.com adalah Star Up lokal yang berdiri sejak tahun 2011 dan kini sudah mempunyai sekitar 10.000-an lebih desainer yang mempunyai passion didunia desain yang siap mengerjakan desain. Dan dengan keberhasilan Star Up ini, Sribu telah menerima penghargaan tiga besar website Best User-Generated Content dari SparxUp Award 2011. Dan mendapat dana dari Investor East venture, untuk mengembangkan Sribu. Foudernya adalah Ryan Gondokusumo yang merupaka lulusan dari Teknik Elektro dari Purdue University, West Lafayette, AS.

Sribu tidaklah sehebat 99 Designs yang sudah lama berdiri sejak 2008 lalu, dan jumlah desainer yang bergabung sudah mencapai 152 ribu lebih desainer dan ada sekitar 12 ribu lebih project designer yang sudah dierjakan sangat sebanding antara jumlah project kontes dengan desainer yang ada, jadi ada keuntungan tersendiri bagi desainer untuk tidak terlalu berkompete untuk menjual desainnya untuk mendapatkan uang dari hasil kontes yang dimenangkan.  Sribu merupakan pendatang baru dalam dunia desain lokal namun Sribu lah yang membuka terobosan jasa jual desain yang mempunyai konsep yang hampir sama dengan 99 Designs di Indonesia. 


250x250_id

Untuk harga desain yang dibayar Sribu kepada desainer melalui kontes tidak jauh beda dengan harga yang diterapkan oleh 99 Designs yang beda hanya mata uangnya saja, 99 Designs menggunakan Dollar, Pounds atau Euro.

Bagi anda yang mempunyai bakat desain silahkan memilih jasa yang menyalurkan bakat desain anda yang tentunya untuk menghasilkan uang, apakah 99 Designs atau Sribu. Kedua-duanya sama, mungkin 99 Designs lebih sedikit unggul karena pasar mereka lebih besar dan mereka yang lebih awal terjun di dunia desain. 

Sebenarnya 99 Designs VS Sribu.com tidak untuk membanding-bandingkan antara lokal dan internasional, hanya saja memberikan informasi kepada anda yang mempunyai passion desain, khususnya desain grafis, sambil mengasah kemapuan desain anda anda juga bisa mendapatkan penghasilan melalui crowdsourcing kontes desain dari dua jasa ini yang menghubungkan anda dengan klien yang butuh jasa desain.


IMUZCORNER

imuzcorner - Coloring The Blogosphere, media tempat berbagi untuk mewarnai dunia blogging, berbagi cerita, berbagi pengalaman,ilmu dan paling tidak memberikan sumbangan satu kata kunci di mesin pencari, yang mungkin Anda mampir ke imuzcorner karena kata kunci tersebut. Silakan Share Informasi dari Blog ini jika bermanfaat untuk Anda

1 komentar to ''99 Designs VS Sribu.com"

ADD COMMENT

Silakan beri komentar terkait konten diatas.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner